5 Khasiat Dan Manfaat Buah Tomat Bagi Tubuh

5 Khasiat Dan Manfaat Buah Tomat Bagi Tubuh - Hallo sahabat jacekprezydent, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Khasiat Dan Manfaat Buah Tomat Bagi Tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah, Artikel Manfaat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Khasiat Dan Manfaat Buah Tomat

Tomat merupakan tumbuhan asal Amerika Serikat yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan kentang, terong, paprika hijau dan merah. Tomat termasuk ke dalam jenis buah karena memiliki biji dan daging yang aman jika ditelan. Namun dengan bertambahnya zaman yang semakin modern seperti sekarang ini, tomat sering dijadikan sebagai sayuran dan sering dijadikan sebagai lalapan.

Buah tomat mengandung banyak air dan juga vitamin C yang ampuh untuk kecantikan seperti mencerahkan kulit dan juga mengecilkan pori-pori wajah. Oleh karena itu selain digunakan sebagai bahan lalapan, bahan sambal dan juga buah-buahan, tomat juga sering dimanfaatkan sebagai masker untuk mencerahkan kulit. Dalam artikel ini kami akan membahas mengenai khasiat dan manfaat buah tomat bagi kesehatan kulit cantik kita.

Khasiat & Manfaat Buah Tomat

  1. Mencerahkan Kulit
    Manfaat buah tomat untuk kecantikan yang pertama adalah untuk mencerahkan kulit yang kusam. Jika anda mengalami masalah kulit kusam dan sampai saat ini masih bingung mencari solusi yang tepat, maka anda dapat mencoba manfaat buah tomat yang mengandung banyak vitamin C yang terbukti ampuh untuk membuat kulit menjadi cerah.
    Cara memakai buah tomat ini pun cukup sederhana yaitu dengan menyiapkan dua buah tomat dan dibelah menjadi beberapa bagian. Pakailah irisan tomat tersebut dengan cara menggosokkan pada area wajah secara merata. Lakukan secara rutin setiap hari dan anda akan mendapatkan kulit yang cerah dan sehat selama kurang lebih dua minggu.
  2. Menghilangkan jerawat
    Pada setiap produk perawatan ataupun obat yang dimaksudkan untuk mengatasi masalah jerawat didalam komposisinya mengandung banyak vitamin A dan C yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Selain vitamin A dan juga vitamin C yang bagus untuk mengatasi jerawat, tomat juga mengandung asam yang mampu mengobati kulit ruam kemerahan akibat timbulnya jerawat.
    Jika anda mengalami jerawat yang masih kecil anda hanya cukup menggosokkan irisan tomat pada bagian wajah yang berjerawat kurang lebih selama ½ jam. Namun jika jerawat anda sudah meradang anda dapat membuat masker buah tomat dengan cara memblender buah tomat terlebih dahulu. khasiat buah naga.
  3. Mengatasi masalah kulit yang berminyak
    Wajah yang berminyak diakibatkan oleh produksi serum yang berlebihan. Apabila masalah kulit berminyak ini tidak segera diatasi maka akan menjadikan masalah baru yang mengganggu seperti flek hitam, wajah berjerawat dan juga muncul komedo. Untuk mengatasi kulit berminyak dapat anda coba dengan cara membuat masker buah tomat yang dicampur dengan mentimun. Aplikasikan masker tersebut keseluruh bagian wajah dan diamkan sampai mengering. Bilas dengan air hangat dan lakukanlah secara rutin agar manfaat buah tomat ini dapat anda rasakan dengan waktu yang singkat.
  4. Menjadikan kita terlihat awet muda
    Rahasia besar para artis yang menjadikan mereka tampak muda dan bersinar adalah karena manfaat buah tomat yang berkhasiat alami membantu meremajakan kulit. Di waktu break dari aktifitas mereka yang padat, mereka melakukan treatment kulit dengan menggunakan buah tomat. Khasiat Buah tomat mampu memperlambat proses penuaan dengan cara menyerap oksigen berlebih.
  5. Menyegarkan mata
    Manfaat buah tomat yang luar biasa berikutnya adalah untuk menyegarkan mata yang lelah karena banyaknya aktivitas ataupun kurang tidur. Anda dapat menggunakan irisam tomat dan meletakkannya pada mata selama beberapa menit agar kantung mata menghilang.
Lakukan perawatan pada kulit dengan menggunakan tomat ini di waktu luang anda baik pagi, siang ataupun malam. Selain segar dan nikmat manfaat buah tomat juga sangat bagus untuk meremajakan kulit agar menjadi cerah dan bersinar, baca juga manfaat buah mangga.


Demikianlah Artikel 5 Khasiat Dan Manfaat Buah Tomat Bagi Tubuh

Sekianlah artikel 5 Khasiat Dan Manfaat Buah Tomat Bagi Tubuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Khasiat Dan Manfaat Buah Tomat Bagi Tubuh dengan alamat link http://jacekprezydent.blogspot.com/2016/07/5-khasiat-dan-manfaat-buah-tomat-bagi.html
Previous
Next Post »