Manfaat Buah Semangka Dan Khasiatnya

Manfaat Buah Semangka Dan Khasiatnya - Hallo sahabat jacekprezydent, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Buah Semangka Dan Khasiatnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah, Artikel Manfaat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Siapa yang tidak kenal dengan semangka. Buah yang berwarna hijau bergaris ini terkenal menjadi primadona kala hawa panas. Dengan tekstur buah yang lembut dan kaya air inilah yang menjadikannya sebagai salah satu buah yang paling favorit.

Diantara buah lokal lainnya, semangka merupakan salah satu buah dengan harga terjangkau dan mudah di dapatkan di pasar atau toko buah adalah semangka. Semangka memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Nah, penasaran apa saja kandungannya atau manfaatnya untuk kesehatan?
Manfaat Buah Semangka

Menjaga kesehatan tubuh dan organ penglihatan
Semangka mengandung beberapa mineral dan vitamin. Manfaat buah semangka bisa dilihat dari kandungan nutrisinya yakni mampu mencukupi kebutuhan vitamin C harian karena mengandung 20,4%, potassium 7,8%, 17,2% vitamin A, dan magnesium 3,8% dari 152 gram semangka.
Sehingga dengan kandungan vitamin A yang tinggi juga bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata. Dan kandungan vitamin C yang tidak kalah tinggi juga akan membuat system imun anda meningkat sehingga meski cuaca ekstrem dan tidak menentu anda tidak akan mudah sakit dengan mengkonsumsi semangka.

Bagi anda yang sedang dalam program diet tidak perlu terkejut mendengar kabar berita bahwa semangka merupakan salah satu buah yang rendah kalori sehingga berat badan anda tidak khawatir over ketika mengkonsumsinya.

Kaya serat dan menghindari dehidrasi
Manfaat buah semangka adalah untuk menghindarkan anda dari bahaya sembelit. Hal ini karena kandungan seratnya yang tinggi dan rasanya yang nikmat.

Selain itu salah satu buah yang memiliki kandungan air yang sangat tinggi adalah semangka. Sehingga pada daerah tropis dan Negara dengan 4 musim buah ini cukup menjadi primadona terlebih saat musim kemarau atau panas. Manfaat buah semangka karena kandungan airnya yang tinggi ini membuat anda yang sedang dilanda udara panas terbebas dari dehidrasi.

Sebagai obat kuat yang alami
Direktur Texas A & M’s Fruit and Vegetable Improvement Center di College Station bernama Dr. Bhimu Patil dalam penelitiannya menyebutkan bahwa semangka bisa digunakan pria sebagai obat kuat. Khasiat buah semangka ini bisa memberikan efek yang mirip dengan Viagra yakni bisa mencegah dan mengobati impoten.

Menjaga kesehatan tulang dan jantung
Manfaat buah semangka yang bisa anda peroleh adalah karena buah ini mengandung likopen yang memiliki peran menjaga kesehatan jantung yang anda miliki. Likopen merupakan karotenoid yakni sejenis antioksidan yang bisa mencegah kerusakan sel dan tubuh akibat radikal bebas.

Anda juga bisa memperoleh khasiat buah semangka dari kandungan likopen untuk membantu tubuh dalam menangkis kolesterol jahat. Bahkan dalam sebuah riset menyebutkan bahwa likopen sangat bagus untuk kesehatan tulang dan jantung, dan semangka merupakan salah satu buah dengan kadar likopen yang tinggi.

Semangka juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan sendi dan tulang supaya tetap kuat dan sehat sepanjang waktu. Hal ini karena semangka mengandung kalium yang bisa mempertahankan kalsium yang terdapat dalam tubuh.

Sebagai antioksidan yang baik
Selain dari jambu biji dan jeruk, manfaat buah semangka yang luar biasa juga bisa sebagai antioksidan karena kadar likopennya yang tinggi. Selain menyehatkan jantung dan tulang likopen juga berfungsi sebagai antioksidan.

Kinerja likopen sebagai antioksidan sangat luar biasa yakni mampu menetralisir senyawa radikal bebas yang mampu merusak jaringan dan sel tubuh. selain itu antioksidan pada manfaat buah semangka juga untuk memelihara kecantikan perempuan seperti membuat kulit awet muda dan tampak lebih sehat.

Selain itu semangka juga memiliki kelebihan yakni ketika seseorang mengkonsumsi obat kuat maka tidak akan menimbulkan efek samping.


Demikianlah Artikel Manfaat Buah Semangka Dan Khasiatnya

Sekianlah artikel Manfaat Buah Semangka Dan Khasiatnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Buah Semangka Dan Khasiatnya dengan alamat link http://jacekprezydent.blogspot.com/2017/01/manfaat-buah-semangka-dan-khasiatnya.html
Latest
Previous
Next Post »