Khasiat Dan Manfaat Buah Sirsak Yang Penuh Gizi

Khasiat Dan Manfaat Buah Sirsak Yang Penuh Gizi - Hallo sahabat jacekprezydent, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Khasiat Dan Manfaat Buah Sirsak Yang Penuh Gizi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah, Artikel buah sirsak, Artikel Manfaat, Artikel sirsak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Manfaat Buah Sirsak

Dahulu sirsak merupakan buah yang seringkali disepelekan karena dianggap murahan dan memilki manfaat kesehatan yang sedikit. Namun kini mulai naik daun karena ternyata manfaatnya yang luar biasa untuk kesehatan. Banyak yang mengidamkan khasiatnya dengan mengkonsumsinya secara teratur atau membeli ekstraknya di toko obat. Adapun manfaat buah sirsak yang bisa kita rasakan antara lain:
  1. Memelihara sistem imun tubuh
    Bagi anda yang memiliki kekebalan tubuh yang rendah atau sering sakit sebaiknya anda perbanyak mengkonsumsi buah sirsak. Hal ini karena untuk memperoleh khasiat buah sirsak berupa vitamin C yang tinggi untuk menjaga system imun tubuh, mencegah penuaan dini dan menangkis radikal bebas.
    Untuk 300 gram sirsak ternyata memiliki kandungan vitamin C sebanyak 60 miligram. Kandungan vitamin C pada sirsak ini ternyata telah mencukupi kebutuhan vitamin C harian tubuh. Untuk itu bagi anda yang ingin sehat, segar dan awet muda konsumsi selalu buah sirsak secara rutin.
  2. Mengusir kolesterol jahat
    Tidak dapat dipungkiri sirsak memang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Namun tahukah anda jika kandungan serat dalam sirsak sangat baik untuk kesehatan tubuh. serat ini bisa menyerap lemak jahat yang ada pada tubuh sehingga di dalam tubuh hanya ada kolesterol baik.
    Jadi untuk anda terutama yang gemar mengkonsumsi makanan berlemak dan kaya kolesterol anda wajib meminum segelas jus sirsak untuk merasakan manfaat buah sirsak yakni menangkis kolesterol jahat.
  3. Menjaga tulang tetap kuat dan sehat selamanya
    Manfaat buah sirsak adalah karena kandungan fosfor dan kalsium yang sangat tinggi untuk memelihara kesehatan tulang supaya sehat dan kuat. Buah sirsak yang hanya 100 gram ternyata mengandung kalsium sebanyak 14 mg dan fosfor sebanyak 27 mg.
    Selain itu anda juga bisa mendapatkan manfaat buah sirsak karena kandungan zat tembaga yang bermanfat untuk membantu proses penyerapan tulang akan kalsium. Apabila tulang bisa menyerap kalsium dengan baik maka kecukupan tulang akan nutrisi bisa terpenuhi sehingga bebas dari osteoporosis dan tulangpun menjadi sehat dan kuat selamanya.
  4. Mencegah dan mengobati anemia
    Jika anda mempunyai riwayat penyakit anemia dan sering mengalami gejala seperti lemah, letih, lelah dll anda bisa mencoba mengobatinya dengan cara alami yang nikmat dengan mengkonsumsi buah sirsak. Hal ini karena salah satu manfaat buah sirsak adalah membantu membuat kadar sel darah merah dalam tubuh meningkat.
    Bagi anda yang tidak ingin penyakit anemia ini singgah tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah sirsak secara teratur.
  5. Meringankan migrain
    Apakah anda atau orang tercinta anda sering mengalami sakit kepala sebelah atau migraine dan mengkonsumsi obat dokter secara rutin? Untuk mempercepat kesembuhan dari penyakit yang mengganggu ini anda harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi sirsak secara teratur.
    Anda perlu mengambil manfaat buah sirsak karena kandungan vitamin B2 atau riboflavin untuk mengatasi sakit kepala sebelah.
  6. Menangkis serangan kanker
    Sirsak juga memiliki kandungan fitokimia yakni Annonaceous acetogenins yang sangat baik untuk menangkis berbagai serangan berbahaya untuk tubuh termasuk kanker. Anda bisa mengambil manfaat buah sirsak dengan mengkonsumsinya untuk mencegah kanker. Karena beberapa jenis kanker bisa dicegah dengan konsumsi sirsak seperti: kanker payudara, kanker prostat, kanker usus besar dll. Untuk mendapat sejuta manfaatnya anda bisa mengkonsumsinya secara teratur baik dengan mengkonsumsi bahan olahan maupun secara langsung menyantapnya.


Demikianlah Artikel Khasiat Dan Manfaat Buah Sirsak Yang Penuh Gizi

Sekianlah artikel Khasiat Dan Manfaat Buah Sirsak Yang Penuh Gizi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Khasiat Dan Manfaat Buah Sirsak Yang Penuh Gizi dengan alamat link https://jacekprezydent.blogspot.com/2016/07/khasiat-dan-manfaat-buah-sirsak-yang.html
Previous
Next Post »