6 Khasiat Buah Manggis Bagi Kesehatan

6 Khasiat Buah Manggis Bagi Kesehatan - Hallo sahabat jacekprezydent, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Khasiat Buah Manggis Bagi Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah, Artikel Manfaat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
6 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Buah manggis merupakan buah yang berwarna merah keunguan ini mempunyai rasa yang sangat enak dan nikmat. Jadi sudah tidak heran lagi jika banyak sekali orang yang menyukai buah ini. Buah manggis mempunyai nama Latin Gracinia Mangostana yang pohonnya merupahan pohon yang hijau alami dan abadi yang biasanya pohon manggis ini bisa tumbuh didaerah yang beriklim tropis. Banyak sekali masyarakat yang percaya bahwa pohon manggis ini berasal dari kepulauan Nusantara yang mempunyai ketinggian pohon sampai 25 meter. Pada saat sudah masak, kulitnya berwarna merah keunguan dan kadang berwarna kecokelatan. Dan untuk daging buahnya berwarna putih serta buah ini sudah banyak orang yang suka.

Namun siapa sangka jika buah manggis ini juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Biasanya buah ini dijadikan sebagai obat bagi manusia. Dan setelah tahu apa saja manfaat buah manggis ini, maka semakin banyak sekali yang memanfaatkan buah manggis ini untuk kesehatan tubuh. Anda penasaran dengan apa saja manfaat buah manggis?

Manfaat Buah Manggis

  • Manfaat buah manggis untuk mencegah penyakit kanker
Buah manggis mengandung senyawa xamtone atau senyawa anti kanker yang terdapat pada buah manggis. Senyawa ini bermanfaat untuk memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker yang terjadi pada usus besar dan usus hati. Selain itu, senyawa ini juga dapat memperlambat pertumbuhan yang dapat menyebabkan penyakit leukemia.
  • Khasiat buah manggis untuk kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas
Kandungan Catechins yang terdapat pada buah manggis ini dapat mengalahkan vitamin C dan vitamin E yang ada pada tubuh manusia. Padahal dengan vitamin C dan E dapat menangkal radikal bebas pada tubuh manusia. Jadi jika anda mengkonsumsi buah manggis secara teratur, maka anda akan terhindar dari radikal bebas sehingga anda juga dapat cadangan antioksidan yang alami dan melimpah dari buah manggis ini. Manfaat buah naga.
  • Manfaat jus buah manggis untuk menangkal rasa sakit
Jika anda mengkonsumsi jus buah manggis dengan rutin, maka akan membantu mengurangi rasa nyeri. Teori tersebut sudah banyak sekali dibuktikan oleh para ahli dengan banyak responden.
  • Manfaat buah manggis untuk mencegah penyakit batu ginjal
Untuk siapa saja yang mengkonsumsi buah manggis, pasti akan mengalami sering untuk buang air kecil. Jadi dengan hal inilah yang dapat membantu menghindari penyakit batu ginjal. Untuk dapat merasakan manfaat buah manggis ini, konsumsilah secara rutin minimal 3 ons setiap harinya.
  • Khasiat buah manggis untuk menurunkan berat badan
Selain manfaat diatas, buah manggis juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Karena kandungan xanthone yang selain dapat mencegah penyakit diabetes dan penyakit jantung, senyawa ini juga bermanfaat  untuk melunakkan sel-sel membrane yang telah membesar serta mengeras yang bersamaan dengan besarnya tubuh manusia.
  • Manfaat buah manggis untuk mencegah timbulnya jamur
Jamur merupakan suatu hal yang sangat mengganggu bagi setiap orang khususnya wanita. Jadi jika anda ingin terhindar dari jamur, maka konsumsilah buah manggis secara teratur.

Demikian beberapa manfaat buah manggis untuk kesehatan tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi buah manggis secara teratur maka akan dapat memperbaiki sel-sel imun pada tubuh agar tubuh anda terhindar dari serangan penyakit. Selain itu masih banyak lagi manfaat buah manggis ini. Selain dari buahnya, dari kulit buah manggis ini pun juga mempunyai banyak sekali manfaatnya. Semoga bermanfaat, baca juga Manfaat buah sirsak.


Demikianlah Artikel 6 Khasiat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Sekianlah artikel 6 Khasiat Buah Manggis Bagi Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Khasiat Buah Manggis Bagi Kesehatan dengan alamat link http://jacekprezydent.blogspot.com/2016/01/6-khasiat-buah-manggis-bagi-kesehatan.html
Previous
Next Post »