7 Khasiat Dan Manfaat Buah Apel

7 Khasiat Dan Manfaat Buah Apel - Hallo sahabat jacekprezydent, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Khasiat Dan Manfaat Buah Apel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah, Artikel Manfaat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Apel merupakan buah-buahan dengan rasa manis dan memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Buah apel memiliki kulit buah yang beraneka warna seperti hijau, kuning atau merah sesuai dengan jenisnya. Apel biasanya akan tumbuh dengan baik jika ditanam di kawasan yang beriklim dingin. Mayoritas masyarakat pada umumnya mengkonsumsi buah apel ini dalam keadaan masih mentah sebagaimana yang dianjurkan oleh para ahli kesehatan.


Namun ada juga olahan yang terbuat dari bahan dasar buah apel seperti saus apel dan juga sari buah. Buah apel mengandung berbagai macam mineral dan vitamin yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Apel mengandung vit C, polifenol, flavonoid yang berperan penting sebagai antioksidan dan mencegah masuknya virus serta  bakteri ke dalam tubuh. Nah dalam artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai manfaat buah apel bagi kesehatan.

Manfaat Buah Apel

    Mencegah penyakit kanker
    Ilmuan dari American Association for Cancer Research menyebutkan bahwa flavonoid dalam buah apel dapat menurunkan resiko penyakit kanker hingga 23%. Manfaat buah apel yang mengandung flavonoid ini dapat anda coba untuk mengurangi penyakit kanker anda dengan alami.
    Selain itu, kulit apel juga mengandung senyawa yang disebut dengan triterpenoid yang dapat mencegah petumbuhan sel kanker. Oleh karena itu manfaat buah apel ini sungguh besar karena anda bisa memakan daging dan kulitnya sekaligus dengan syarat harus dicuci bersih terlebih dahulu. Manfaat buah pepaya.
    Menurunkan kadar kolesterol
    Manfaat buah apel berikutnya adalah untuk menurunkan kolesterol dengan serat larut yang terkandung didalamnya. Apel akan memperbanyak jumlah kolesterol yang baik bagi tubuh kita dan akan membuang kolesterol yang jahat.
    Meningkatkan sistem imun
    Kandungan antioksidan yang disebut quercetin dan flavonoid dalam apel dapat meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh sehingga anda akan terlindung dari serangan beberapa virus yang menyebabkan penyakit. Dengan kandungan serat dan vit C dalam apel yang berperan sebagai inflamasi akan membantu kerja quercetin dan flavonoid dalam meningkatkan sitem imun dalam tubuh kita.
    Mengendalikan gula darah
    Khasiat buah apel sangat penting untuk menghilangkan radikal bebas oksigen penyebab diabetes. kandungan pektin dan serat larut berperan penting sebagai pengendali kadar gula di dalam tubuh dengan mengangkut gula pada siklus aliran darah yang lebih lambat. Bagi para wanita disarankan untuk mengkonsumsi setidaknya satu buah apel setiap harinya untuk mencegah resiko penyakit diabetes.
    Mencegah Alzheimer
    Dengan mengkonsumsi satu gelas jus apel maka sel-sel saraf yang rusak pada otak akan diperbaiki, ini karena kandungan flavonoid yang berperan aktif sebagai antioksidan yang tinggi. Jika anda mengkonsumsi buah apel secara rutin maka manfaat buah apel sangat bagus untuk menghindari penyakit Alzheimer.
    Mengeluarkan Racun
    Mengkonsumsi makanan dan juga minuman setiap harinya akan menyisakan racun di dalam hati yang akan merusak fungsi hati jika terlalu menumpuk. Salah satu cara untuk mendetoksifikasi racun yang menumpuk dalam hati adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak vitamin, serat dan mineral seperti buah apel.
    Memutihkan gigi
    Menggigit daging buah apel sama halnya seperti menggosok gigi menggunakan pasta gigi. Buah apel sangat bagus untuk membantu meningkatkan sekresi air liur sehingga mampu mencegah terjadinya kerusakan pada gigi. Buah apel juga menjadi salah satu tips rahasia bagi para dokter untuk memutihkan gigi mereka.


Demikianlah Artikel 7 Khasiat Dan Manfaat Buah Apel

Sekianlah artikel 7 Khasiat Dan Manfaat Buah Apel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Khasiat Dan Manfaat Buah Apel dengan alamat link http://jacekprezydent.blogspot.com/2016/01/7-khasiat-dan-manfaat-buah-apel.html
Previous
Next Post »