Buang Air Besar (BAB) Dengan Posisi Jongkok Ternayata Lebih Lebih Sehat

Buang Air Besar (BAB) Dengan Posisi Jongkok Ternayata Lebih Lebih Sehat - Hallo sahabat jacekprezydent, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Buang Air Besar (BAB) Dengan Posisi Jongkok Ternayata Lebih Lebih Sehat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
WC Jongkok


Di zaman serba modern ini, kebanyakan keluarga lebih suka memasang water closet (WC) duduk ketimbang WC jongkok di rumah mereka. Bergitu pun toilet di tempat umum seperti mal, perkantoran, hampir semua menggunakan WC duduk karena dianggap lebih maju dan keren ketimbang WC jongkok.

Namun, tahukah anda bahwa menggunakan WC jongkok (squatting pans) ternyata lebih sehat ketimbang menggunakan WC duduk. Tidak percaya? Berikut kami paparkan manfaatnya.

1. Lebih mudah BAB.

Dengan menggunakan WC jongkok, proses Buang Air Besar (BAB) akan terasa lebih mudah. Pasalnya, berjongkok akan membantu otot di sekitar anus untuk mendorong kotoran agar lebih cepat keluar.

2. Menghindarkan dari berbagai penyakit.

Dengan menggunakan WC duduk, seseorang akan memerlukan lebih banyak energi untuk mengejan. Oleh karena itu, mereka yang menggunakan WC duduk lebih rentan terkena wasir.

Selain itu, menggunakan WC duduk juga memungkinkan pembuangan kotoran yang tidak sempurna. Resikonya, usus pun rentan tercemar karena masih ada kotoran yang tertinggal.

3. Melindungi kesehatan kemih.

Terlalu kencang mengejan saat menggunakan WC duduk juga dapat mengendurkan kekencangan otot di sekitar kantung kemih dan saraf-saraf prostat. Dengan WC jongkok, kemungkinan tersebut jauh lebih sedikit karena otot di bawah perut akan tersangga dengan baik oleh paha dan panggul.

Itulah kelebihan menggunakan WC Jongkok. Jadi meskipun ketinggalan zaman, tetap memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.


Demikianlah Artikel Buang Air Besar (BAB) Dengan Posisi Jongkok Ternayata Lebih Lebih Sehat

Sekianlah artikel Buang Air Besar (BAB) Dengan Posisi Jongkok Ternayata Lebih Lebih Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Buang Air Besar (BAB) Dengan Posisi Jongkok Ternayata Lebih Lebih Sehat dengan alamat link http://jacekprezydent.blogspot.com/2016/02/buang-air-besar-dengan-posisi-jongkok-menyehatkan.html
Previous
Next Post »