4 Penyebab Utama Mata Minus

4 Penyebab Utama Mata Minus - Hallo sahabat jacekprezydent, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Penyebab Utama Mata Minus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Mata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Penyebab Utama Mata Minus

Mata minus adalah gangguan penglihatan yang terjadi akibat kesalahan bias umum dari mata yang membuatnya sulit untuk melihat dengan fokus pada objek yang jauh. Dengan kata lain, seseorang yang mengalami gejala mata minus akan dapat melihat benda atau object dekat dengan jelas, namun pada saat melihat object atau benda yang jaraknya jauh penglihatan menjadi buram atau kabur. Berikut penyebab utama mata minus.

1. Pola hidup yang buruk
Segala sesuatu yang ada di dunia ini pasti mempunyai sebab dan akibatnya. Begitupun dengan mata minus, mengapa mata anda bisa minus? Pasti ada pula penyebabnya. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan, mempunyai resiko lebih besar untuk terkena penyakit mata minus ketimbang orang yang hidup dan tinggal di pedesaan. Sobat inner tahu gak kenapa? 

Karena sebagian besar masyarakat diperkotaan banyak menghabiskan waktu di tempat atau kegiatan dengan jarak pandang yang tidak jauh. Selai itu juga karena beraktivitas didepan layar monitor dengan waktu yang tidak sebentar. Sehingga ini akan menyebabkan otot mata yang mengatur fokus mata dan lama-kelamaan akan terbiasa dengan kondisi seperti itu. Akibatnya pada saat melihat objek yang jauh, mata tidak berfungsi dengan baik, karena sudah terbiasa melihat objek dengan jarak yang dekat. 

2. Faktor Genetika (Keturunan)
Jika anda mempunyai mata minus, maka cobalah anda lihat apakah ada salah satu anggota keluarga anda yang mempunyai mata minus? Misalnya ayah, ibu dsb. Jika memang ada, berarti penyebab mata minus anda adalah karena faktor keturunan.

3. Kurang Istirahat
Mata rabun atau minus juga dapat disebabkan oleh kurangnya istirahat. Sama seperti anda, mata juga membutuhkan istirahat. Jadi jangan terlalu memaksakan mata anda untuk bekerja keras. Usahakan jangan duduk didepan layar monitor/komputer dalam waktu yang terlalu lama dan lakukan tidur yang cukup

4. Pola makan yang kurang baik
Pola makan anda yang buruk dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Misalnya karena kekurangan mengkonsumsi sayuran misalnya wortel akhirnya anda kekurangan vitamin A dan akibatnya mata anda mengalami kerusakan.

Itulah penyebab utama mata minus yang perlu Anda waspadai, kalau anda sudah terkena masalah ini silakan coba menyembuhkanya dengan ramuan herbal alami saja atau konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penangan semestinya.Sumber: inkesehatan.blogspot.co.id


Demikianlah Artikel 4 Penyebab Utama Mata Minus

Sekianlah artikel 4 Penyebab Utama Mata Minus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Penyebab Utama Mata Minus dengan alamat link http://jacekprezydent.blogspot.com/2016/02/penyebab-utama-mata-minus.html
Previous
Next Post »